26 July 2007

Bolu Gulung Kukus yg Bikin Penasaran

Di salah satu milis kuliner yang saya ikuti lagi ramai banget ngomongin soal Si Bolu Gulung Kukus Mini yang sempat dipraktekkan saat pembukaan salah satu TBK (Toko Bahan Kue) di daerah Cibubur (buat temen2 di Genk 1001, sorry banget waktu itu saya batal hadir lantaran ada urusan keluarga).


Didorong penasaran dengan penampakan dan rasa dari si bolu ini tanpa malu-malu saya minta Widya Hidayat untuk membuatkan saya bolu gulung mini ini saat Kursus Cake Decoration with Fondant (24/6/07). Ya ampun... 4 potong bolu gulung habis kulahap dalam sekejap (Thansks a million Wid!)

Cukup sampai di situ....? Ternyata rasa penasaran masih terus mengganggu, pertanyaannya sekarang, bisa ga' sih saya buat bolu gulung? Nah loh....seumur-umur belom pernah bikin bolu yg digulung-gulung kaya' gini. Tapi gimana mau bisa kalo ga' pernah mencoba, iya kan? Makanya semalam walaupun badan capek sepulang kantor, saya bulatkan tekad untuk praktek membuat si bolu gulung yg bikin saya penasaran ini. Jam 21.30 saya mulai menghidupkan mixer - syukurnya para tetangga ga' protes lantaran bunyi mixer saya mengganggu tidur mereka. Dan tarrraaa..... berhasil - berhasil - berhasil, ini penampakan bolu gulung kukus saya saat saya nikmati sebagai bekal sarapan di kantor ditemani secangkir teh pahit yang masih ngebul... ah nikmatnya.


No comments: