15 September 2007

Es Buah Narsis

Enggak tau kenapa saya tidak terlalu suka dengan es buah yang biasanya terdiri dari pepaya, nenas, labu siam, bengkuang,dll dan banyak dijual orang saat bulan puasa. Rasa citrun zoer dan pemanis buatan sangat mendominir - mungkin biar nutup harga jualnya, sirup gula dibuat dengan cara mencampurkan pemanis buatan dan sedikit gula asli, barang kali loh....!?! - sehingga ga' bisa diterima lidah saya.

Tapi apa boleh buat, karena suami suka, es buah menjadi salah satu pilihan keluarga kami untuk berbuka puasa Sabtu ini. Nah, biar saya ga' cuma kebagian capek nyiapin es buah ini dan juga bisa ikutan menikmatinya, saya modifikasi sedikit resepnya. Air gula saya ganti dengan minuman soda Sprite ditambah air jeruk peras (yang ini rada banyak karena saya suka yang sedikit asam) dan sirup gula yang saya buat sendiri. Oh ya, saya juga menambahkan sekitar 5cm kayu manis saat merebus gula. Sementara buahnya saya masukkan buah-buahan yang saya suka aja. Rasanya beda dengan es buah yang biasa dijual orang dan yang pasti, saya suka dong.... dikasih nama Es Buah Narsis aja ya!


No comments: